header-int

Malam Diba`iyyah Kubro dan Kreasi Mahasantri Ma`had Al-Jami`ah IAIN Jember

Jumat, 13 Mar 2020, 08:55:11 WIB - 808 View
Share
Malam Diba`iyyah Kubro dan Kreasi Mahasantri  Ma`had Al-Jami`ah IAIN Jember

Ma’had memfasilitasi kreativitas mahasantri. Diba’iyah kubro sekaligus kreasi mahasantri kembali digelar pada Kamis (12/03) pukul 19.30 WIB. Acara diselenggarakan di aula utama IAIN Jember. Acara ini diikuti oleh seluruh warga ma’had Al-jami’ah IAIN Jember dari mulai blok Abu Bakar, blok Syaifuddin Zuhri, dan blok Robi’ah Adawiyah. Dalam kegiatan acara ini, Dresscode mahasantri putra dengan berbaju putih dan bersarung. Sementara itu, mahasantri putri mengenakan baju putih, rok dan krudung berwarna hitam.

Sholawat dari tim hadrah putri Ma’had Al-jami’ah IAIN Jember mengawali acara yang rutin dilakukan sebulan sekali ini. Selanjutnya, dilanjutkan dengan penampilan tim hadrah putra dari Blok Abu Bakar. Sholawat ditutup dengan doa yang dipimpin oleh mu’allim Ma’had IAIN Jember.

Setelah selesai Sholawat, digelarlah acara puncak yaitu Malam Kreasi Santri yang menampilkan kreativitas dari perwakilan masing-masing blok. Dalam kesempatan ini di antaranya ditampilkan tarian serta puisi kolaborasi. Kreativitas santri yang di tampilkan itu sangat menghibur dan membuat motivasi bagi mahasantri Al-jami’ah ungkap salah satu peserta dari program takhassus BR (Blok Robi’ah adawiyah) 2.05, Nuraini Indah Firmansyah.

“Menurut saya diba’iyyah kubro dan kreasi santri yang kreatif dalam menampilkan kreativitas santri yang apa adanya, dan kegiatan acara pada malam hari ini pun tidak hanya menampilkan kreativitasnya saja yang mengesankan, akan tetapi terkesan menyenangkan dalam lantunan sholawatnya,” terangnya. (Dwi Nazila Ulfa).

Unidha Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember.
Sebagai Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri terkemuka di wilayah tapalkuda, IAIN Jember terus berbenah untuk menjadi Universitas Islam Negeri pertama di wilayah tapalkuda. Berbagai sarana dan prasana pendidikan , Mahad dan Gedung Dosen yang megah telah telah di resmikan oleh Menteri Agama RI di awal tahun 2017.
© 2020 INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER Follow INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI JEMBER : Facebook Twitter Linked Youtube